Cari Blog Ini

Sabtu, 10 Desember 2011

peran individu keluarga dan masyarakat

saya tidak bisa hidup dengan bahagia. Saya sangat beruntung dan bersyukur karena saya masih memiliki keluarga yang sempurna. Keluarga juga bisa menjadi motivasi untuk hidup saya. Dimana di dalam keluarga selalu memberi dukungan yang penuh supaya kita bisa menjadi orang yang sukses.
Keluarga juga mempunyai peran-peran peting. Diantaranya peran ayah saya adalah mencari nafkah untuk keluarga saya. Bekerja hingga larut malam untuk menghidupi keluarga saya. Dan peran ibu saya ialah memberi makan anak-anaknya dan menjaga anak-anaknya. Peran kedua orang tua saya sangat penting. Saya sangat terharu melihat pengorbanan orang tua saya untuk menghidupi anak-anaknya. Mereka adalah pahlawan bagi anak-anaknya.
Saya memiliki 4 bersaudara dan saya menjadi anak pertama. Adik pertama saya seorang perempuan yang masih duduk di sekolah kelas IX SMP. Dan adik saya yang kedua seorang laki-laki yang masih duduk di bangku sekolah kelas 5 SD, dan adik saya yang paling bontot(terakhir) adalah seorang laki-laki juga yang masi duduk di sekolah kelas 3 SD. Saya dan adik-adik saya mempunyai peran penting yaitu sebagai pelajar yang menuntut ilmu untuk masa depan. Dan peran saya juga bukan itu saja karena saya anak pertama, saya juga wajib menjaga adik-adik saya dan saya juga harus bisa menggantikan peran dari orang tua saya jika kedua orang tua saya lagi tidak ada di samping kami.
Peran-peran tersebut adalah sudah menjadi kewajibannya masing-masing dan harus di jalankan dengan keikhlasan. Saya juga harus bisa membanggakan keluarga saya. Saya juga harus mematuhi peraturan yang ada di dalam keluarga saya dan saya juga harus menuruti perintah-perintah dari orang tua saya.

terhadap maasyarakaat adalah
 menjadi sebuah lingkungaan yang harus kita jadikaan pelajaaran dan suatu bidang dimana kita mempelajari lingkungann.
namun dalam masyarakaat kita sudah harus bisa membantu dalam hal yang kita bantu 
bukan kita ikut-ikut sengsara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar